
Penyusunan Dokumen SPMI, Rektor IAIN Parepare Harap Hasilkan Dokumen Berkualitas
HUMAS IAIN Parepare— Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan penyusunan dokumen Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di lantai 5 gedung Perpustakaan IAIN Parepare, Ahad (18/08).

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan tindak lanjut dari adanya undang-undang nomor 12 tahun 2012 tentang perguruan tinggi, Pemenristekdikti nomor 44 tahun 2015 tentang standar nasional perguruan tinggi dan keputusan Rektor IAIN Parepare nomor 355 tahun 2019 tentang tim penyusunan dokumen SPMI.
Menurut Ketua Panitia Ali Rahman, kegiatan ini dilaksanakan guna tersusunnya dokumen mutu IAIN Parepare yang meliputi kebijakan SPMI, manual SPMI, standar serta formulir SPMI yang nantinya akan dijadikan dasar pelaksanaan prinsip Sistem Penjaminan Mutu Internal Perguruan Tinggi (SPMI PT).
Adapun kelima prinsip tersebut di antaranya Perencanaan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian dan Peningkatan (PPEPP).

Kegiatan yang diikuti 35 peserta ini akan berlangsung selama dua hari mulai 18 s/d 19 Agustus 2019.
Hadir membuka kegiatan Rektor IAIN Parepare Dr. Ahmad Sultra Rustan yang didampingi Wakil Rektor I, Dr. St. Jamilah Amin, Wakil Rektor III, Dr. H. Muhammad Saleh dan Ketua LPM IAIN Parepare, Dr. Hj. Hamdanah Said.

Dengan hadirnya narasumber dari Universitas Padjajaran Dr. Hj. Rd. Funny Murtikasari Elita selama dua hari, Rektor IAIN Parepare berharap agar para peserta dapat memperoleh ilmu dari narasumber.


“Manfaatkan narasumber untuk dicopy ilmunya karena beliau merupakan narasumber yang berkualitas yang cukup disegani di Universitas Padjajaran,” ucap Ahmad Sultra Rustan, Rektor IAIN Parepare sebelum membuka kegiatan.


Selain itu, Ahmad juga berharap agar output dari kegiatan ini dapat menghasilkan dokumen-dokumen SPMI yang berkualitas.
“Mari terus berkarya dan bekerja dalam rangka menciptakan dokumen SPMI agar IAIN Parepare ke depan mutunya realistis dan terukur,” ajaknya sebelum menutup sambutan. (hyn)
Sumber foto: Panitia Pelaksana